Balinese food

Indonesia is a multi-ethnic country consisting of around 300 ethnic groups such as Javanese, Sumatra, Balinese, and Ambon. It is the world’s fourth largest populated country with a population of around 250 million. The natural diversity can be reflected by the Indonesian cuisine with each culture has their own signature dishes. There are various ethnic dishes such as Sundanese, Makassar dishes, Manados, Padang dishes probably the most famous one, Javanese and even Balinese. On this page we will introduce and recommend some of the local Bali cuisine.

 

 

Nasi Goreng

Berbicara tentang masakan Indonesia “Nasi goreng” adalah yang paling terkenal dari semuanya. Nasi goreng lebih murah dan dianggap sebagai makanan lokal yang sesungguhnya.
Nasi yang dimasak adalah nasi yang dimasak, digoreng, dan dicirikan oleh kekayaan unik dan rasa pedas menggunakan bawang putih, lada dan rempah-rempah. Dibumbui dengan saus tomat dan kecap berbahan dasar ala Cina. Dilengkapi dengan telur goreng, Kerupuk (kerupuk goreng) dan Achar (acar) dll sebagai hidangan lengkap. Meskipun pedas, juga disarankan untuk makan dengan bumbu lokal “Sambal”.[Masakan Indonesia terkenal lainnya】
Mie goreng · · Mie goreng ala Indonesia
Saté · · Tusuk sate ala Indonesia
Ayam Goreng · · Ayam goreng
Gado gado … Hidangan sehat dengan sayuran hangat, telur rebus dan tahu goreng, ditutup dengan saus kacang.

 

Seafood BBQ

Desa Jimbaran adalah sebuah desa nelayan kecil, terletak di sebelah selatan Bandara Internasional Ngurah Rai – Bali, yang dipenuhi dengan toko-toko makanan laut BBQ sebelum dan sesudah matahari terbenam. Daerah ini bermunculan menjadi hidup di malam hari dengan restoran yang menjual makanan laut BBQ.
Ikan = ikan, bakar = panggang / bbq, singkatnya itu BBQ fish / seafood. Restoran ikan bakar berjajar di pantai Jimbaran di malam hari.
Untuk orang Bali lokal, daerah ini terkenal dengan tangkapan segar dan ikan panggang mewah. Anda dapat memilih ikan, kerang, udang, kepiting, lobster, dll. dan memasaknya di depan mata Anda dengan tempurung kelapa (bukan arang) untuk memastikan mereka sehat dan dapat dimakan.
Arang tempurung kelapa membuat makanan lebih sehat dari arang biasa. Makan makanan laut BBQ ini di tepi pantai yang menghadap matahari terbenam adalah daya tarik utama dari desa Jimbaran.
Menikmati BBQ lokal ini adalah yang terbaik dengan bir perwakilan Indonesia “Bintang”, sambil menyaksikan matahari menyentuh cakrawala dan pesawat datang dan pergi dalam jarak yang jauh.
Seafood BBQ termasuk semua tur.

 

 

Babi Guling

Hidangan yang sangat direkomendasikan di antara masakan Bali adalah “Babi Guling” atau babi guling! daging babi panggang secara perlahan untuk menciptakan masakan bali yang sempurna, dengan bahan alami untuk menciptakan sensasi hidangan lokal.
Awalnya, Bali Guling adalah masakan khusus untuk perayaan atau dikonsumsi setelah festival, tapi sekarang ada toko di mana-mana menawarkan makanan ini.
Babi guling disajikan diiris, selalu dengan nasi (sebagai makanan pokok kami); daging babi dan kulit bersama-sama, dengan bumbu seperti usus dimasak / organ internal dan disemprotkan rempah-rempah alami di atas. Lauk pauk biasanya merupakan sup nangka atau sup sayuran lainnya.
Kulit babi di permukaannya renyah karena lambat dipanggang dan daging di bawahnya empuk dan berair. Babi panggang ini disajikan dingin tetapi nasi yang disajikan mengepul panas, dan biasanya disertai dengan saus pedas lokal (sambal) yang membuatnya lebih enak. Makanan favorit di antara pengunjung lokal dan (terutama Cina), Babi guling adalah harus mencoba makanan di Bali.

Posted in

Tinggalkan Pesan

Alamat email anda tidak akan di perlihatkan Harus diisi *